Rabu, 09 November 2016

Kontes Video dan Blog Smart Money Wave Berhadiah 100 Juta

Hai sobat Berita Kuis. Kali ini admin mau share informasi mengenai Kontes Video dan Blog Smart Money Wave Berhadiah 100 Juta. Kontes ini diselenggarakan oleh NET Mediatama Indonesia dan Bank Indonesia.
Gerakan Nasional Non Tunai(GNNT) telah dicanangkan oleh Bank Indonesia pada 14 Agustus 2014 dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga berangsur-angsur terbentuk suatu komunitas atau masyarakat yang bertransaksi nontunai dengan menggunakan instrumen nontunai (Less Cash Society/LCS) dalam kegiatan ekonominya.
Berbagai manfaat dapat dirasakan dengan bertransaksi nontunai. Pertama kepraktisan bertransaksi dan keamanan dalam membawa instrumen non tunai dibandingkan dengan uang tunai. Kedua, efisiensi biaya antara biaya produksi instrument nontunai dengan biaya pencetakan, peredaran serta pengelolaan uang tunai tunai. Ketiga, pencatatan transaksi secara otomatis sehingga memudahkan dalam menghitung aktivitas ekonomi. Hal tersebut tentu dapat mencegah underground economy yang umumnya dilakukan dalam bentuk tunai. Keempat, penggunaan alat pembayaran non tunai juga akan meningkatkan sirkulasi uang dalam perekonomian (velocity of money).

Sekilas Informasi Kontes

JUDULBlog And Video Competition
PENYELENGGARANET Mediatama Indonesia dan Bank Indonesia
UNTUKUmum / Member
PERIODE24 Oktober 2016 s/d 15 Januari 2017
LIKE DAN FOLLOWFacebook : Info Bang Dian
Twitter : @infobangdian
Untuk update informasi tentang kuis
Ayo buat sobat yang jago nge-blog sama jago bikin video, jangan sampai gak ikutan kompetisi ini. Simak informasi selanajutnya mengenai hadiah, cara ikutan dan mekanismenya dibawah ini.

Hadiah

  1. Video Animasi :
    1. JUARA 1 : 15 JUTA RUPIAH
    2. JUARA 2 : 10 JUTA RUPIAH
    3. JUARA 3 : 7 JUTA RUPIAH
  2. Video Kreatif :
    1. JUARA 1 : 10 JUTA RUPIAH
    2. JUARA 2 : 7 JUTA RUPIAH
    3. JUARA 3 : 3 JUTA RUPIAH
  3. Lomba Blog :
    1. JUARA 1 : 10 JUTA RUPIAH
    2. JUARA 2 : 7 JUTA RUPIAH
    3. JUARA 3 : 3 JUTA RUPIAH

Syarat Peserta

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia.
  3. Memiliki kartu identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang wajib diperlihatkan pada saat verifikasi pemenang.
  4. Memiliki akun Twitter, akun Youtube dan akun NET

Mekanisme Lomba Blog dan Video Competition

  1. Peserta wajib menulis artikel sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai pada blog peserta masing-masing.
  2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
  3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nama serta sinopsis artikel ke microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition.
  4. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
  5. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
  6. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
  7. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 30 November 2016.

Mekanisme Kompetisi Video Smart Money Wave

  1. Peserta wajib membuat video sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai
  2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
  3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari video youtube tersebut dan mengisi nama serta synopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition, atau:
  4. Peserta yang sudah menjadi member NET CJ dan NET dapat mengunggah video langsung dan mengisi nama serta sinopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition
  5. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
  6. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
  7. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
  8. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 30 November 2016.

Ketentuan Lainnya

  1. Bank Indonesia Blog And Video Competition ini tidak berlaku bagi karyawan/karyawati dari Bank Indonesia, biro iklan, agensi, serta pihak ketiga yang terkait dengan pelaksanaan lomba, beserta anggota keluarga atau setiap orang yang berhubungan dengan administrasi atau lainnya sehubungan dengan lomba ini.
  2. NET TV (NET Mediatama) dan Bank Indonesia mempunyai hak prerogatif untuk mendiskualifikasi dan mengeluarkan peserta dari Bank Indonesia Blog And Video Competition ini apabila peserta melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  3. Blog dan Video yang sudah di submit untuk mengikuti Bank Indonesia Blog & Video Competition sepenuhnya akan menjadi milik Bank Indonesia
  4. Hadiah untuk pemenang Blog dan Video Competition tidak dapat dialihkan kepada orang lain, tidak dapat ditukar barang lain atau diganti dengan uang.
  5. Apabila pemenang tidak dapat dihubungi dalam waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari dari tanggal pengumuman pemenang, NET TV NET Mediatama dan Bank Indonesia berhak membatalkan kemenangannya.
  6. Apabila peserta tidak memberikan data pribadi yang jujur dan bertanggung jawab, segala bentuk konsekuensi merupakan tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  7. Jika karena alasan apapun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, NET TV (NET MEDIA) dan Bank Indonesia memiliki hak untuk memodifikasi ketentuan pemberian hadiah.
  8. Peserta yang mengikuti Bank Indonesia Blog And Video Competition ini tidak dipungut biaya apapun. Peserta diharapkan berhati-hati dalam hal terdapat upaya penipuan dengan meminta biaya/pajak terkait dengan kompetisi ini.
  9. Pajak hadiah ditanggung pemenang.
  10. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi akun Twitter resmi NET MEDIA @netmediatama.

Sumber Lomba : NET Mediatama Indonesia