Senin, 07 November 2016

Komentar Mahasiswa Dampak dari Aksi Damai 4 November di Jakarta

(By: Google)

Seiring dengan berjalannya aksi unjuk rasa di Jakarta pada Jumat(4/11/2016),  dampak dari kasus dugaan penistaan agama pun menyebar dikalangan mahasiswa, khususnya di kampus Politeknik LP3I Bandung.

Bandung - Mahasiswa Politeknik LP3I Bandung Program Studi Akuntansi Syari’ah, Zakaria Kuswara memberikan pendapat ‘Aksi 411’ lalu harusnya menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintahan Indonesia.

Dampak dari aksi 411 kemarin bagi Pemerintahan Indonesia, ujar Zakaria “dilihat dari sisi pemerintahan Indonesia, menurut saya demo dari Indonesia sendiri berdampak buruk bagi investasi dalam negeri. Menyebabkan inflasi dalam segi pemerintahan, akan merujuk hutang jangka pendek atau jangka panjang”

Pandangan dari beberapa orang terhadap umat muslim di Indonesia pun akan berdampak juga. Sebab dengan adanya aksi 411 seluruh ormas yang berada di Jakarta ikut aksi unjuk rasa.

“Umat muslim Indonesia seharusnya menjadi panutan bagi seluruh agama didunia, selain itu memunculkan spekulasi bagi umat muslim Indonesia itu anarkis padahal tidak seperti itu. Jadi pesan negative kepada islam sendiri akan menjadi lebih buruk” jelasnya.

Tidak ada cara lain selain unjuk rasa terhadap kasus dugaan penistaan agama, memang demo itu akan berdampak namun jika tidak dilaksanakan aspirasi masyarakat kepada pemerintah tidak akan tersampaikan.

Unjuk rasa di Indonesia selalu ada yang bikin ulah menjadi ricuh dan anarkis. Menurut Zakaria “Demo yang baik adalah demo denga cara yang sehat, tidak merusak fasilitas meng-apresiasikan suara bukan meng-apresiasikan kekuatan”

Untuk masyarakat Indonesia cobalah selalu mendoakan umat islam menjadi lebih baik lagi, jangan pernah melihat atau menilai sesuatu itu dari satu pihak namun harus menilai dari beberapa pihak agar munculnya keadilan sejati di Indonesia.