Selasa, 15 November 2016

Serah Terima Jabatan SEAL dilaksanakan Di Taman PanataYuda



Apa kabar sobat ? moga-moga selalu dalam keadaan sehat yah. Abang kali ini mau posting tentang Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di Politeknik LP3I Bandung. Khususnya unit kegiatan mahasiswa Student English Association of LP3I (SEAL), President of generation six (Rizman Gatura M) telah melaksanan serah terima jabatan (Sertijab) President of generation seven (Khaerul Anam). Beralokasi di Jln. Panatayuda, Taman Panatayuda (13/11), Beserta Adviser President SEAL of generation five (Indra).

Awal sebelum melakukan serah terima jabatan (Sertijab) member of SEAL Generation Seven bermain games terlebih dahulu yang telah ditentukan oleh SEAL Generation Six. Permainan dimulai pukul 09.20 WIB, Seluruh member SEAL Generation Seven untuk mencari pita terdiri dari 4 group. Yellow group, Red group, Pink group and Blue group.

Setelah terbentuk nya Group,setiap group diberi  map and clue untuk memecahkan masalah dalam permainan tersebut. Seluruh group diberikan waktu 1.30 menit untuk menyelesaiakan permainan. Didalam permainan itu ada terdapat 5 mission yang harus di selesaikan. Yaitu dari mulai menyusun puzzle dan mencari adviser.

“Makna dari adanya games adalah untuk melatih kerja sama tim, ketelitian, kesabaran dan pemecahan masalah (problem solving) melatih keberanian dalam mengambil keputusan” ujar  Rizman M Gatura.

Setiap group  mengalami kesulitan untuk memecahkan masalah dalam games tersebut dan memelurkan banyak waktu untuk memecahkan setiap misi nya, namun harus senantiasa berkonsentrasi. Games ini dimenangkan oleh yellow group meski point nya berbeda tipis dengan blue group.

Serah terima jabatan pun dilakukan pada hari itu, setelah sesi games. Khaerul Anam merupakan President of SEAL Generation seven telah resmi menjabat untuk periode selanjutnya.

Bang Dian mengucapkan selamat kepada Khaerul Anam menjabat sebagai President SEAL Generation Seven, semoga program kerja nya terlaksana dengan baik dan Unit Kegiatan Mahasiswa SEAL menjadi terdepan dalam berbahasa Inggris.