Senin, 14 November 2016

Tutorial Cara Membuat background Hitam Putih di Foto

Tags

Hai Bang Dian kali ini bikin Tutorial Cara Membuat background Hitam Putih di Foto tanpa mengubah warna objek foto tersebut.Dengan mengubah background berwarna hitam putih tentu akan menambah kesan foto tersebut berada pada jaman tempo dahulu. Dimana foto masih berwarna hitam putih, tetapi tetap membawa kesan modern dengan tidak merubah warna objek foto tersebut.


Objek foto disini bisa sebagai orang, benda ataupun apapun saja yang ingin di pertahankan warnanya meski background berubah. Penasaran ingin mencobanya, langsung saja ikuti tutorial Cara Membuat background Hitam Putih di Foto berikut ini :

1. Buka Photoshop (Disini Saya menggunakan Adobe Photoshop CS6), Lalu open Image yang akan diedit.

2. Gunakan fitur Pen Tool.


 3. Seleksi Dengan hati hati Objek yang nantinya tidak akan mengalami perubahan warna.


4. Lalu lepaskan dan dari ujung ke ujung sambungkang dengan kursor


5. Selanjutnya selection poto yang telah disambungkan.


6. Selanjutnya kita pilih Menu Image, lalu klik Adjustments, pilih Black & White, Sekarang Anda atur sesuai keinginan. Setelah itu klik OK,



7. Berhasil, sekarang Anda bisa lihat hasilnya.

Demikian Tutorial Cara Membuat background Hitam Putih di Foto yang bisa Edit Foto Tutorial bagikan kepada Anda, semoga bermanfaat dan bisa membuat foto Anda semakin menarik, jangan lupa saling berbagi dikomentar jika memiliki cara selain yang telah dipaparkan dan mari bagikan bagaimana hasil edit foto percobaan Anda. Semoga berhasil!